Selasa, Oktober 30, 2001

Duel Hidup Mati Nantes Vs Lazio, Hari ini !!!

Masih penasaran ama perjuangan Lazio di Group D ?, ini Gue mau ngereview sedikit pertarungan hidup mati Nantes Vs Lazio. Empat tim di Group D bakalan ngelakonin duel hidup mati untuk bisa lolos putaran II Liga Champion 2001/2002. Mulai dari pemegang klasemen sementara (Nantes) sampai penghuni nomer buncit (Lazio), mereka tetap berpeluang sama untuk bisa gabung dengan 12 tim yang sudah memastikan lolos putaran II pekan lalu. Bagi Nantes dan Lazio, dua-duanya wajib memenangi laga ini. Gak perduli hasil di Istambul Turki yang mempertemukan tuan rumah Galatasaray menjamu wakil dari Belanda PSV Eindhoven. Dan Lazio harus membuktikan bahwa mereka gak kalah dari AS Roma dan Juventus yang sudah dipastikan lolos. Tapi ngeliat dari tiga episode awal di piala champion 2001/2002 ini, skuadra biancoceleste Lazio berakhir buruk, hingga memaksa Alessandro Nesta dkk harus berjuang keras di tiga pertandingan terakhir. Beruntunglah episode buruk itu bisa dibayar lunas dengan 2 kemenangan di pertandingan kandang, menaklukan Eindhoven 2-1 dan Galatasaray 1-0 pekan lalu.

Sampai akhirnya gak ada kata lain bagi Lazio selain memenangi pertandingan pamungkas ini. Nantes bukan hanya sebagai penentu langkah lazio ke putaran berikutnya, tapi lebih dari itu. Prestise sebagai tim jempolan Eropa wajib disuguhkan kalo gak ingin tenggelam oleh nama Tim sekota , AS Roma yang kian nembumbung dua musim belakangan, mampu gak yah Lazio ??

Duet bomber Crespo-Lopez yang diharapkan mampu menggempur pertahanan lawan belum memperlihatkan ketajamannya, bahkan-khususnya crespo- penurunan tampilan agaknya sedang menghampiri penyerang tangguh Argentina itu. Beruntung lagi, kondisi Crespo ini tertutupi dengan semangat siap tempur para pemain lain. Mulai portiere Angelo Peruzzi, hingga tandem Crespo, Claudio Lopez tak mendapat masalah untuk tampil. Semangat melupakan kepahitan Olimpico sabtu lalu menjadi modal tersendiri untuk menantang pasukan Raynald Denoueix. Satu keberuntungan juga bagi Zaccheroni , the winning team siap ditampilkan. Inilah saatnya menyaksikan kepiawaian sesungguhnya, Gaizka Mendieta, Giannichedda, Cesar, serta Stefano Fiore untuk menguasai lapangan tengah. Sementara Jaap Stam dan Nesta, serta Giuseppe Favalli sangat diharapkan untuk melindungi gawang Peruzzi.

Namun waspada nampaknya tetap harus jadi prioritas utama Zaccheroni. Nantes bukan tim sembarangan-meski di Eropa namanya sendiri masih kalah populer dari Olympique Marseille. Buktinya musim ini saja Nantes berjaya di Olimpico Roma dengan membabat Nesta dkk 1-3 September lalu.Tampil di kandang sendiri tentu akan menjadi suntikan modal bagi Nantes, apalagi di Liga Domestic Nantes menuai kemenangan atas Sochaux Sabtu lalu. Kemenangan ini membuat sense of winning pun masih melekat di tim mereka. wah ...pertandingan ini bakal menjadi neraka buatan bagi mereka !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar