Senin, Oktober 22, 2001

ARSENAL 3 - BLACKBURN ROVERS 3



sebenernya gue agak2 males mau nonton pertandingan ini. kalo Alfa pasti udah didepan tv duluan, hehehehe...:). soalnya, yang seru itu (menurut gue) justru pertandingan Super Sunday antara Leeds lawan Chelsea. Boro2 deh TPI nyiarin Super Sunday. Kalo jaman di SCTV dulu sih iya. :(. Nah, pas nonton FA Premiere Highlights dan ngeliat gimana anak2 Rovers membantai The Hammers - West Ham 7 - 1, gue jadi penasaran. Apakah mereka bakal tetap segila itu menghadapi Arsenal ? apalagi kali ini mereka harus bertandang ke Highbury, kandangnya Arsene Wenger dan anak buahnya. Gue sendiri menganggap dikeluarkannya Thomas Repka lah yang membuat pertahanan The Hammers jadi kacau dan jadi bulan2an Rovers.

Ternyata Rovers emang lagi naik daun. Tidak kurang dari Sven Goran Eriksson pun nongkrongin pertandingannya anak2 Graeme Souness ini. Dan terbukti, pertandingan yang berjalan cepat dan nggak ngebosenin ini emang seru. Rovers memimpin duluan lewat gol Keith Gillespie, yang kemudian disamakan oleh Pires, setelah melewati pemain2 belakang Rovers. Kemudian Dennis Bergkamp yang lama nggak main mencetak gol kedua yang membuat Arsenal unggul 2 - 1 lewat sebuah tendangan keras yang membuat kiper Rovers sampe terpental. Nah, setelah itu Rovers membalas lewat gol spektakuler - ya ! spektakuleeerrr...- dari David Dunn, yang membuat kiper Richard Wright pun nggak percaya. Soalnya Dunn melepaskan tendangan jauh dari luar kotak penalti dan masuk hanya tipis dari tiang kanan gawang Wright. Dan ada scene setelah gol ini tercipta, yaitu Eriksson mengambil kertas dan mencatat sesuatu. Sepertinya David Dunn, pemain U-21 Inggris ini bakal dapat tempat buat Eriksson.

Masuknya Wiltord ternyata sedikit mendongkrak permainan Arsenal. Terbukti, Wiltord memberikan umpan matang ke Thierry Henry dan skor berubah menjadi 3 - 2 untuk Arsenal. Setelah itu, Arsenal sepertinya bakal terus memimpin. Meskipun Rovers juga terus menyerang, tapi beberapa kali peluang2 yang dimiliki oleh Dunn atau Flitcroft masih menyamping. Gue sendiri sampe ikut2an tegang, apakah Rovers bisa nyamain kedudukan atau nggak. Saat injury time, gue pikir Arsenal udah menang, tapi ternyata - lagi lagi - David Dunn membuat Highbury terdiam, setelah tendangan reboundnya yang juga dari luar kotak penalti membobol gawang Wright. 3 - 3 !. Dan saat gol itu tercipta gue teriak kenceng banget. Dan gue rasa, Blackburn Rovers emang lagi on fire. Hasil ini membuat Arsenal menggeser Leeds dari puncak klasemen sementara, dan Rovers nongkrong di urutan 11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar