Jumat, Juni 28, 2002

Prediksi final piala dunia menurut gua, Brazil akan juara. lagian gua gak pernah suka sama jerman ... hehehe, maklumlah gua kan fans belanda. tapi selaen itu, jelas brazil bermain dgn sepakbola menyerang yg efektif. striker-2nya subur gol, gelandang & bek-2nya pun sama berbahayanya. tim yg sempurna utk menjadi juara dunia. meski tak ada ronaldinho di semifinal pun, brazil tetap bermain cantik & efektif, dan menang tentunya.

sementara itu jerman penampilan jerman sendiri menurut gua masih sangat meragukan. mereka cenderung bermain seperlunya saja, terlalu berhati-2, meski cara ini termasuk efisien. tapi akibatnya, gua sendiri sempet nyaris ketiduran gara-2 liat partai jerman vs paraguay di babak kedua. benar-2 membosankan. striker-2 jerman pun masih belum bisa jadi jaminan. miroslav klose mungkin sudah mencetak 5 gol, tapi semuanya lewat sundulan, artinya penyelesaian lewat kaki merupakan kelemahan. striker-2 lain juga baru mencetak 1 gol, seperti marco bode & carsten jancker. ditambah michael ballack yg merupakan pengatur irama permainan dan sudah mecetak 3 gol akan absen kali ini, jerman akan sedikit kesulitan.



World Cup Dream Team terasa gak logis. gimana mungkin 4 playmaker macem maradona, platini, zidane & roberto baggio ngumpul semua di sektor gelandang ? lagipula peran mereka bisa maksimal sbg playmaker karena didukung oleh rekan-2nya yg bertugas sbg gelandang bertahan, atau pemaen-2 sayap. nah kalo 4 playmaker ini dikumpulin jadi satu, brarti harus ada 1 playmaker aja diantara mereka, dan yg laen harus rela memiliki tugas laen. begitu pula di sektor pertahanan, roberto carlos jadi bek kanan. padahal belum pernah gua liat dia maen jadi bek kanan. yah itu cuma pendapat gua.



Mengenai postingan olahraga selaen sepakbola, mungkin terpaksa ditunda dulu deh. soalnya layout-nya aja kan berbau world cup, lagipula ini ajang 4 tahun sekali, ajang olahraga terbesar setelah olimpiade. tapi terserah buat yg laen.



Mengenai Kor-sel, yg harus kita lihat adalah sisi positifnya. mereka bertarung dgn sangat bagus sekali. jadi kita perlu bangga, meski tidak harus memihak. dan yg perlu dipertanyakan tentu adalah, apakah kita sbg bagian dari masyarakat sepakbola asia ikut bangga dgn sukses kor-sel ? karena percuma jagoan kita antara laen italia, inggris, brazil, argentina, prancis, dll apabila kita sbg masyarakat sepakbola asia sendiri tidak punya wakil dari benua asia yg kita banggakan di ajang world cup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar