Minggu, Juni 02, 2002

Prancis tumbang 0-1 dari Senegal. Juara bertahan tumbang di pertandingan pembukaan oleh debutan piala dunia. Prancis tumbang dari negara bekas jajahannya sendiri, yang pemaen-2nya banyak berlaga di liga prancis. ironis ? yg pengen gua sorot justru faktor zinedine zidane, inspirator prancis yg cedera. ternyata prancis jadi mentok permaenannya kalo gak ada dia, dan kenapa roger lemmerre gak nyiapin pemaen yg bisa gantiin peran dia ? paling gak pemaen yg bisa ngasih umpan-2 matang utk melancarkan serangan. djorkaeff yg dipercaya menggantikan peran zidane gak bisa berbuat banyak. akhirnya tendangan-2 dari trezequet & henry paling banter kena tiang doang, sampe trezequet sempet ketawa gara-2 gak percaya. di sisi laen, senegal maennya disiplin. belum terlalu matang dalam melakukan serangan, tapi mereka bisa memanfaatkan satu kesalahan prancis yg berarti menjadi kesempatan buat mereka. gua juga jadi keinget waktu italy '90, dimana juara bertahan argentina tumbang oleh kamerun 0-1. tapi gak tau apakah kamerun waktu itu debutan juga apa enggak.



Sementara itu, Jerman vs Arab Saudi : 8-0 !!! gile bener, skor paling besar yg gua tau sejak gua nonton piala dunia cuma rusia vs kamerun (usa'94)

belanda vs kor-sel (france '98) : 5-0, dan spanyol vs bulgaria (france '98) : 6-1. tapi ini 8-0, dijaman sepakbola modern dimana pertahanan benar-2 ketat ketimbang awal-2 piala dunia digelar, dimana sering terjadi skor-2 besar. gua sendiri gak nonton pertandingan ini. apa yg terjadi dgn arab saudi ? tim asia yg pertama kali tampil di piala dunia di usa '94, dan bisa lolos ke babak kedua, memiliki pemain yg sanggup solo run dan bikin gol ala diego maradona, dan sekarang dipermak jerman 8-0 ? dan ini terjadi di benua asia pula. ini menjadi peringatan utk tim-2 asia lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar