Senin, Juni 17, 2002

Portugal tersingkir dari penyisihan Grup D setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Korea Selatan hari Jumat (14/6/2002) lalu. Saat pertandingan itu berlangsung, Luis Figo meminta pada seorang pemain Korea untuk tak main ngotot untuk mencari hasil imbang.

Hal ini dikatakan Lee Young-Poo seperti diberitakan Onefootball, Minggu (16/6/2002). Menurut defender Korea itu, saat itu Figo mengatakan padanya untuk "main santai dan bermain imbang". Dengan kalahnya Amerika Serikat dari Polandia 0-2, Portugal akan tetap lolos dengan hasil imbang. "Saat itu saya tak mengerti apa yang dimaksudnya (Figo). Saya sama sekali tak memperhatikannya," kata Lee seperti dikutip Yonhap. Lee menambahkan saat itu ia juga tak tahu kalau Polandia sudah menang atas AS dan hasil imbang akan membawa negaranya dan Portugal ke babak kedua. Jika apa yang dikatakan Lee benar, maka apa yang dilakukan Figo sungguh tak terpuji. Bintang sepertinya seharusnya bermain sportif untuk mencari kemenangan dan tidak meminta belas kasihan seperti itu. Hari Minggu (16/6/2002) kemarin, tim Portugal sudah tiba kembali di Lisbon. Mereka mendapat sambutan yang tidak simpatik dari beberapa ratus fans mereka di bandara




Menyedihkan sekali kalo memang benar Figo hanya menginginkan hasil seri. sama sekali tidak mencerminkan sikap sportif seorang pesepakbola yg tenar, mantan pemaen termahal, bermain di klub terkaya di dunia, dan kalo gak salah pemaen terbaek juga ? malu-2in.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar