Kamis, Juni 27, 2002

FINAL :



-------- vs ---------



hahahah. katanya inilah final ideal. akhirnya final world cup kali ini tidak ada kejutan. pdhal harapan org2 mungkin Turki bisa melawan Jerman, menambah kejutan yg terjadi selama WC 2002 ini. tapi ronaldo dg rambutnya yg seru itu memimpin top skor sementara. tp persaingan masih terjadi. 2 kandidat lainnya yakni miroslav klose dan rivaldo masih akan main di final. tentunya akan beda sekali sama kroasia waktu di perebutan juara 3 di perancis. bola dioper terus ke davor suker yg akhirnya sukses jadi top skorer.



okey, siapa yg bakal jadi juara dunia ? ini gue ada hitung2an yg gak kalah sama bung roni pengemanan :



"Brazil last won the world cup in 1994.

Before that they won it in 1970.

Add 1970 and 1994, it equals 3964.




Argentina last won the world cup in 1986.

Before that they won it in 1978.

Add 1978 and 1986, it equals 3964.




Germany last won in 1990.

Before that they won in 1974.

Add 1990 and 1974, it equals 3964.




So going by this logic, the winner of the 2002 world cup is the same as the 3964 - 2002 = 1962 world cup. The 1962 world cup was won by Brazil."

from avocadolite.com



kemudian masih ada mitos yg menyebutkan :

"kalo 4 tahun sebelumnya juaranya dr eropa, maka tahun berikutnya juranya harus bukan dari eropa."

andai saja Turki yg lolos, tentu mitos diatas berubah. tapi yg lolos adalah brazil.

jadi, juaranya Brazil ?



tentu saja kita harus menunggu sampe tanggal 30 juni nanti. kalo kita liat, kedua tim ini sama2 unik. dua2nya hampir aja gak ikut piala dunia. jerman harus melewati babak play-off melawan ukraina sebelum lolos ke piala dunia. brazil, terseok2 di penyisihan dan hanya beruntung bisa berada di posisi ke 4. jatah terakhir untuk amerika selatan. pelatih rudi voeller hampir saja didepak menyusul terpuruknya prestasi jerman di penyisihan. brazil bahkan menganti pelatih beberapa kali, sebelum scolari mengantar brazil ke final. di babak final, dua tim ini punya bintang baru yg bersinar. miroslav klose menjadi bintang dengan 5 gol yg mostly dari sundulannya. brazil punya ronaldinho, yg tak disangka mampu melengkapi duet rivaldo dan ronaldo di depan. dan keduanya maju ke final dengan skor yg sama : 1 - 0.



nah, brazil diuntungkan dengan kehadiran kembali rivaldo dan ronaldo yg sempat bermain 'asal2an' di penyisihan. keduanya nangkring sbg calon top skorer. jerman punya ballack dan klose. yg begitu diandalkan di depan. sayangnya, ballack harus absen setelah kena kartu kuning melawan korsel. tp jerman masih punya banyak pemain berbahaya lain spt bode, neuville, jancker, atau mungkin bierhoff masih punya gigi pd piala dunia terakhirnya ini. menurut hitung2an, brazil ditakdirkan juara tahun ini. ini artinya jadi juara dunia yang ke 5 kalinya. satu2nya negara yg melakukannya. namun jangan remehkan jerman. tradisi juara dan mental juara juga ada di tim ini. jerman dihuni oleh pemain2 bayern muenchen dan bayer leverkusen yg dikenal punya mental baja. dg kapten oliver kahn yg senior banget, tentunya akan jadi lawan berbahaya bagi brazil. mampukah jerman mematahkan mitos ?. bukan itu saja, jika berhasil maka jerman akan mengikuti jejak brazil menjadi juara dunia 4 kali. lalu tidak lupa, rudi voeller akan mengikuti jejak mario zagalo (brazil) dan franz beckenbauer (jerman) untuk menjadi org ketiga yg meraih piala dunia sbg pemain dan pelatih. dua org sebelumnya juga berasal dr kedua tim. apapun itu, kedua tim punya tradisi kuat di piala dunia. pastinya, kita berharap pertandingan final nanti akan berlangsung seru. bukan begitu bung olan ?



ps.

gue ada kejadian lucu. waktu jerman vs korsel, ballack mencetak gol. memang waktu itu gue dan temen2 yg nonton dukung jerman. lucunya, ketika gol kita malah diam. lalu menunggu beberapa menit. ketika bola di taro di tengah dan kick-off lagi (pertanda betul2 gol) barulah kita semua lompat2 dan jerit2. bukan apa2, takutnya kejadian kayak spanyol. gak lucu kan udah teriak2 ternyata golnya dianulir, hehehehe.... ;P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar