Jumat, Juli 05, 2002

TRANSFER PEMAIN USAI PIALA DUNIA

sebenernya gue sih udah mau post dari kemaren, tp lupa. well, ini sekalian ngejawab request dari diki deh. sebelumnya, karena gue hanya mengikuti liga inggris aja, jd yg bisa gue kasih info cuman soal liga inggris. kalo liga itali tanya ke deddy. =). okey, ketika piala dunia masih jalan, el hadji diouf resmi pindah ke liverpool. nah, yg seru... anelka yg tadinya akan diikat jd pemain tetap malah terbang ke manchester city, klub yg baru promosi. disana dia bergabung sama peter schmeichel yg bebas transfer dari aston villa. yg juga mengejutkan adalah kepindahan gary mcallister dr liverpool ke coventry. pdhal spt diketahui mcallister adalah zidanenya liverpool. trus, tentang klub fave gue - man utd. mereka memperpanjang kontrak laurent blanc satu tahun lagi spt yg diberitakan metro tv. tp kiper raymond van der gouw dilepas ke west ham. demikian juga dg rachubka dan wallwork. gosip2 yg beredar adalah fergie lagi ngincer pemain belakang. yg masuk dalam incaran adalah alessandro nesta dan rio ferdinand. dua pemain ini juga jd rebutan klub2 lain. tp yg tergolong saingan man utd untuk mendapatkan mereka adalah klub favenya deddy, juventus. waktu ada gosip itu gue pikir blanc bakal dilepas. ternyata - masih gosip - yg bakal dilepas justru ronnie johnsen. pemain yg dibeli bareng solksjaer ini emang belum resmi lepas. mungkin menunggu kepastian nesta atau ferdinand. dan melihat malah blanc yg diperpanjang kontraknya, kemungkinan besar johnsen sudah siap2 ngepak barang dr old trafford (posisinya sama, center back). untuk depan dan tengah gue masih belum tau. tp fergie skr emang konsen ke lini belakang. cuman kemaren sempet denger2 kalo fergie berminat sama damien duff - gelandang yg bermain cemerlang untuk irlandia di piala dunia kemaren.



sementara itu, klub fave gue lainnya : leeds united lagi hot nih beritanya. kemaren peter rissdale baru aja memecat david o'leary. sementara kita tahu o'leary yg membentuk leeds spt sekarang ini. penyebabnya gak jelas, tp yg jelas leeds yg emang udah banyak diisi pemain irlandia gosipnya bakal ditanganin mick mccarthy - pelatih rep. irlandia di piala dunia. guus hiddink juga masuk ke dalam nominasi. selain itu, ada nama martin o'neill. ada lagi yg heboh. gue nonton metro, katanya leeds dan sunderland udah setuju untuk pembelian robbie keane. tp ternyata robbie keane menolak buat cabut ke sunderland. dia memilih tetep di leeds. sementara itu, sebelumnya rio ferdinand juga mengatakan gak akan meninggalkan leeds. kalo gue pikir sih, mungkin karena kedekatannya sama o'leary. dan ketika o'leary dipecat - rio ferdinand sangat terpukul. bisa jadi juga, o'leary dipecat karena gak mau melepas rio ferdinand. dua org ini emang deket banget sih. pdhal, leeds united emang dalam keadaan terlilit utang dan membutuhkan duit. kalo aja mereka berhasil sepakat dg penawaran man utd, maka rio ferdinand akan menjadi pemain belakang dg transfer termahal krn man utd membeli dia dg harga 2 kali lipat dr saat leeds membeli rio ferdinand. dasar lagi butuh duit, gosip lainnya menyebutkan leeds bakal terpaksa menjual lee bowyer. pdhal bowyer kan baru perpanjang kontrak kemaren. godaan ini makin gede, karena liverpool kabarnya udah nawarin 7 juta pound untuk membeli lee bowyer. susah emang kalo banyak utang....



sementara itu, pemain irlandia lain - matt holland yg gagal mengeksekusi penalti saat melawan spanyol justru lagi ditaksir sama fulham. selain fullham, middlesbrough juga mengincar holland. middlesbrough bisa dibilang klub yg lagi jor2an nyari pemain. selain holland yg diincar adalah mustafa izzet. ini untuk melengkapi maccarone (empoli) dan juninho - pemain brazil yg kecil tp lincah - yg sudah mencapai kesepakatan dg mereka. yg paling heboh adalah mereka juga mengincar owen hargreaves. pdhal bayern muenchen bisa dipastikan gak akan melepas bintang mudanya ini. nah selain pemain2 irlandia, yg lagi laku juga di liga inggris adalah pemain swedia. michael svensson direkrut oleh southampton, sedangkan penyerang marcus allback bergabung dengan aston villa.



oya, soal kiper nih. man utd katanya lagi naksir berat sama rustu, kiper turki. yg seru, arsenal juga kabarnya mengincar si rustu ini. ini karena david seaman dikabarkan bakal memilih untuk pensiun. meskipun begitu, arsenal masih berharap seaman tetap berada dibawah mistar (ceile, bahasanya...). mungkin arsenal demennya make kiper2 yg gayanya gondrong berkuncir macem rustu atau seman ya, hehehe... :). sedangkan bagi man utd, rustu diharapkan mampu mengisi posisi yg ditinggalkan van der gouw. hmmm..., kayaknya cuman segitu yg gue tahu dari nonton tv, baca koran, dll. untuk liga inggris yg seru mungkin sepanjang bulan juli ini. karena nama2 seperti nesta, ferdinand, bowyer, holland, izzet, hargreaves, duff, sampe rustu mengisi bursa transfer. kita liat aja, mungkin malah terjadi transfer2 seru yg gak diperkirakan. nanti kalo ada berita, gue posting lagi deh. =).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar