Selasa, September 25, 2001

Mancester United Vs Deportivo La Coruna

Rabu dini hari nanti MU akan menghadapi tuan rumah Super Depor dalam lanjutan pertandingan Liga Champion Group G di Spanyol. MU di pertandingan tandangnya ke Spanyol berambisi merebut tiga point, dan kalo itu bener-beber terjadi MU akan aman karena masih memiliki 2 kali pertandingan di kandang melawan Deportivo La Coruna dan Olympiakos Pireus dari Yunani. Sir Alex Ferguson yang rencananya mau mengundurkan diri pada akhir kompetisi ini bener-bener ingin ngulang prestasinya pada tahun 1999, dengan ngerebut trebel (tiga gelar juara). Tapi rasanya gak gampang buat MU soalnya pada musim kompetisi ini MU berprestasi kurang bagus jika bertanding di kandang lawan, bahkan di Devisi Utama Inggris sendiri MU sekali kalah dan dua kali ditahan imbang di kandang lawan seperti dari Newcastle (kalah 3-4), Aston Villa (imbang 1-1) dan Blackburn Rovers (imbang 2-2), cuma dikandang sendiri aja mereka bisa mempecundangi Ipswich Town (4-0), sebelumnya mereka juga menang 4-1 atas Everton dan di Liga champion 1-0 menang atas Lille.

Prestasi Super Depor sendiri masih belum stabil di kandang sendiri, dua kali kemenangan di Primavera Liga di dapat dari Malaga dan Real Valladolid dengan skor masing-masing 4-0, tapi mereka kalah dari Atletico Bilbao 1-2 dan di tahan Olympiacos 2-2 di Liga Champion. Tapi dari pengalaman MU, musim lalu mereka mengalami kesulitan jika melawan klub-klub asal Spanyol seperti melawan valencia (0-0), Real Madrid (0-0), dan dikandang sendiri pernah dipaksa sama kuat oleh Valencia (1-1), dan dicukur abis 2-3 oleh El Real :).

Tapi sekarang MU sudah banyak perubahan, di lini depan ada penyerang asal belanda Ruud Van Nistelrooy, di tengah ada Juan Sebastian Veron, tapi sayangnya di belakang mereka kehilangan Jaap Stam yang membuat lini pertahanan MU tidak setangguh dulu. Untuk Menghadapi duo Depor, Diego Tristan dan Roy Makaay/Walter Pandiani mereka harus lebih waspada, karena Lini depan Super Depor tidak lebih buruk dibanding tandem Newcastle (Alan Shearer - Craig Bellamy). Untuk Lini tengah, di atas kertas MU lebih baik, sebab Beckham, Veron, Keane, dan Giggs memang sangat solid, tapi Depor juga punya Mauro Silvia asal Brazil. bersama kaptem tim Fran, dan Sergio Gonzales/Juan Carlos Veleron serta Victor, mereka juga cukup berbahaya jika tampil di kandang sendiri. Kiper kedua tim sama-sama berpengalaman, cuma Fabian Bartez lebih terkenal timbang Jose Molina. Kuartet MU di atas kertas juga sedikit di atas lini pertahanan Depor, Tapi tanpa Jaap Stam, MU juga bisa diterobos dari tengah karena Laurent Blanc sendiri sudah mulai lamban. yaaaah...gue rasa sih peluang kedua tim sama-sama besar alias fifty-fifty.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar