Selasa, Februari 12, 2002

Roma tetap pimpin Lega Calcio

Tuan rumah As Roma harus puas bermain imbang dengan tamunya Juventus dalam lanjutan Kompetisi liga Italia, senin subuh . Hasil imbang ini tak mengubah posisi Roma di puncak klasemen unggul satu poin dari Juventus. Hasil itu juga menguntungkan Inter Milan. Posisi satu sampai tiga dalam klasemen hanya terpaut satu poin yakni Roma 45, Juve 44 dan inter 43. Inter pada pertandingan kalah 1-2 dari Bologna. Pasukan Fabio Capello pantas gusar dangan hasil imbang ini. Pasalnya mereka pantas merebut tiga poin penuh karena lebih mendominasi jalannya pertandingan, lagi ditambah juve hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama karena Mark Iuliano diusir keluar lapangan.

Roma mengawali pertandingan dengan lebih baik dan menghasilkan peluang pertama ketika sundulan Batistuta dapat diselamatkan oleh Buffon. Cafu juga membuat barisan pertahanan Juve kocar-kacir. Iuliano yang biasanya main di bek tengah kerepotan menjaga winger asal brazil ini. Hasilnya Iuliano terpaksa main kasar yang berbuntut dengan keluarnya kartu kuning kedua setelah sebelumnya melanggar Damiano Tomassi.

Midfilder Juve, Pavel Nedved yang mendapat sambutan positif dari para pendukung Roma, juga punya kesempatan emas mencetak gol, sayang Antonioli bisa menghadang tendangan bebas mantan pemain Lazio itu. Memasuki babak kedua Lippi coba merubah strategi Juve dengan memasukkan Antonio Conte menggantikan Del Piero. Capello pun melakukan pergantian pemain. Tommasi ditarik keluar digantikan Delvecchio ditambah lagi masuknya Casano mengantikan Cafu. Namun, semuanya tak membuahkan hasil dan gawang Juve tetep perawan sampai pertadingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar