Selasa, Februari 19, 2002

Ada beberapa investasi pemain yg percuma alias sia-sia yg dilakukan beberapa klub :



Nicolas Anelka (Prancis), dibeli Real Madrid dari Arsenal. anelka yg karirnya baru meroket bersama arsenal, tapi karena nggak betah di london makanya memutuskan utk pindah ke madrid. akhirnya dia malah disia-siakan madrid. cuma maen satu musim, lalu pindah ke paris saint germain, balik ke klub asal. belakangan dia dipinjamkan psg ke liverpool.



Wim Jonk (Belanda), mantan pemaen timnas belanda di piala dunia 94 & 98 ini karirnya termasuk cemerlang di psv. dia jadi gelandang andalan, dan sempat gua pikir dia bakal menghabiskan karir di belanda. biasanya pemaen-2 belanda yg mulai tua balik lagi ke kampung halaman setelah belasan tahun bertualang di negeri orang. misalnya ronald koeman, frank rijkaard, aaron winter, dll. ternyata setelah belanda lolos ke semifinal france'98, dia memutuskan utk pindah ke sheffield wednesday (inggris), kepindahan yg disayangkan oleh psv. karirnya malah mentok di sw, sementara sw degradasi & gua nggak tau wim jonk sekarang ada dimana.



Edgar Davids, Patrick Kluivert, & Michael Reiziger, setelah Ajax juara champion 1995, pemaen-2 mereka banyak diburu klub-2 italia, termasuk mereka bertiga ini, diincar ac milan. toh milan yg saat itu lagi krisis meski memiliki banyak pemaen hebat, ternyata bukan tempat yg tepat bagi davids, kluivert & reiziger. davids akhirnya sukses di juventus, sementara kluivert sukses di barcelona. hanya reiziger agak terkatung-2 di barcelona. terkena rotasi pemaen.



Hakan Sukur, pindah ke Inter dari Galatasaray. alasannya di inter sederhana, dia siap bersaing utk merebut tempat utama, tapi mengingat umurnya yg 31 tahun apa bisa ?

akhirnya dia lebih sering jadi cadangan abadi, dan sekarang pindah ke parma.



Javi Moreno, nah dia ini yg bikin gua nggak abis pikir. dia pindah ke milan setelah musim lalu sukses membawa alaves jadi runner up uefa cup. tapi setelah itu dia pindah ke milan, hanya utk jadi cadangan. karena milan sendiri juga beli filipo inzaghi dari juve utk jadi tandemnya shevchenko. moreno menyatakan nggak betah, & nggak tau gimana nasibnya sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar