Sabtu, Oktober 20, 2007

Antara Del Piero, Giovinco dan Pasquato

Alessandro Del Piero


Tiga hari yang lalu juventus.com telah mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak Alessandro Del Piero sampai paling sedikit untuk tiga tahun kedepan.
16 Oct 2007 - 11:17 PM
Del Piero in black and white until 2010

Juventus and Alessandro Del Piero have renewed the sporting contract until 2010. Alessandro Del Piero has signed the agreement today in Juventus headquarter.

Terjawab sudah kesimpangsiuran berita transefer yang sudah mengisi kolom-kolom olah raga dalam 1 bulan terakhir. Tiga tahun lagi, berarti Del Piero sudah berusia 36 tahun. Bukan usia yang muda lagi untuk seorang pemain sepak bola, apalagi untuk posisi Forward. Pada awalnya itu yang menjadi pertimbangan utama klub untuk tidak memperpanjang kontrak seorang Del Piero. Namun tak bisa dipungkiri, desakan supporter untuk memperpanjang kontrak sang legenda membuat klub memperpanjang kontraknya.
I'm very happy for the renewal of the contract with Juventus untill 2010. I'm sure it will be another two magic years just us it has been the past 14 years. I would like to thank all my supporters. They showed their passion and their support to me in many different and amazing ways. - Alessandro

Lalu siapakah yang nantinya akan menggantikan posisi Del Piero? Banyak nama yang beredar, salah satunya adalah Sebastian Giovinco, pemain berusia 20 tahun ini adalah produk asli Juve yang saat ini sedang dipinjamkan ke Empoli untuk menimba ilmu. Meski memiliki tinggi badan yang tergolong pendek (1.64 m), Giovinco memiliki skill drible yang dapat merepotkan barisan belakang lawan. Bahkan tanggal 30 September lalu Giovinco telah melesakkan goal pertamanya di serie A ketika Empoli membungkam Palermo 3-1. Giovinco sudah di timnas sejak U16, dan sekarang di timnas U21.

Giovinco vs Pasquato


Nama lain yang beredar adalah Christian Pasquato. Pemain 18 tahun ini juga merupakan produk asli Juve. Penampilannya yang gemilang di Youth Champion Cup di Malaysia lalu dan goal-nya ketika membawa Primavera Juventus juara Supercoppa Youth dengan menaklukkan Inter Milan 2-0 membuatnya dijuluki "Little Big Wonder". Seperti halnya Giovinco, Pasquato juga sudah memperkuat timnas Italy sejak U16 dan sekarang memperkuat U18.

Siapakah yang lebih pantas menyandang nama The Next Del Piero? Giovinco or Pasquato? Atau ada nama lain yang akan muncul? Let we see...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar