Selasa, Desember 04, 2001

Mengenai tim-2 yg berlaga di piala dunia :



Prancis ... enak juga jadi prancis. terakhir ikut penyisihan piala dunia mereka nggak lolos ke USA ' 94, kalah bersaing dgn bulgaria. waktu itu eranya cantona, ginola & papin. artinya terakhir mereka berlaga di piala dunia adalah waktu eranya platini, taon 86. baru berlaga lagi waktu jadi taon rumah 98. jadi juara ... otomatis tampil lagi di korea-jepang 2002 sbg juara bertahan & nggak usah ikut penyisihan. enak kan ? tapi gua nggak respek sama mereka waktu 98, soalnya striker-2nya super mandul, dan brazil kesannya dibayar supaya ngalah di final, soalnya brazil terlihat dipermak begitu gampang dgn skor 3-0. mendingan belanda yg ke final kalo gitu.



Italia ... di euro 2000 mereka super bertahan. nggak tau gimana sekarang ditangani trappatoni. moga-2 bisa lebih atraktif.



Kamerun ... menurut gua bisa jadi kuda hitam. status mereka adalah juara piala afrika & juara olimpiade. persis seperti nigeria di usa 94 (dgn modal juara piala afrika waktu itu) & di france 98 (juara olimpiade).



Korea & Jepang ... kalo ngeliat sejarah piala dunia, nggak ada tuan rumah yg nggak lolos ke babak kedua. bahkan USA pun bisa lolos ke babak kedua taon 1994, meski akhirnya tumbang di tangan brazil 0-1, yg akhirnya juara. gimana dgn korea & jepang ? korea di piala dunia-2 sebelumnya nggak pernah bisa menang, paling banter seri. jepang baru taon 98 lolos, selalu kalah dan cuma mencetak satu gol. gimana kans mereka selaku tuan rumah kali ini ? kita liat aja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar